Rabu, 11 November 2015

Maaf..

Maaf.. Maaf untuk chat yang membosankan dan serasa kelu.
Bukan karena diriku tak dapat menggombal
Bukan karena diriku tak dapat peduli
Bukan karena diriku tak dapat menjadi romantis..

Aku.. Aku hanya berusaha menjaga..
Kita belum halal, dan
Aku juga tak tahu apakah kau akan menjadi halalku atau tidak (?)

Aku ingin menjadi lebih baik dari kemarin, itu saja.. :')

Biarkan aku terus berusaha menyimpan kalimat romantis, dan hal-hal lain yang memang sepantasnya diberikan pada yang halal, pada suamiku saja..

Semoga kau, suami masa depanku, juga menjaga ya..
Menjaga pandanganmu
Menjaga lisanmu
Menjaga tulisanmu
Menjaga kesucian anggota badanmu dari wanita yang bukan mahrom
Menjaga.... Yang lain.

Kau tahu..
Sesungguhnya, aku sangatlah pencemburu.

Bersabarlah duhai seseorang di masa depanku..
Sampai bukumu dan bukuku di Lauhul Mahfudz terbuka di halaman yang sama..

Semoga langkah kita saling menuju kepada kebaikan.
Semoga langkah kita segera mendekat, saling menemukan dan disatukan dalam ridhoNya..
Aaaamiiin....


*ditulis saat event puisi bertema Cinta Halal Tausiyah Cinta on Instagram

Senin, 17 Agustus 2015

Perjalanan Jombang (nyambang keluarga di PP. Darul Ulum Kec. Peterongan sekaligus ziarah makam Gus Dur di desa Cukir Kec. Diwek, Jombang).

28 Januari 2015, saya dan tante kecil yang saya panggil halah melakukan perjalanan ke Jombang yang pertama kali dengan menggunakan kereta api dari Malang. Mungkin ini terlihat gile lu ndro dari Malang ke Jombang naik kereta api yang biasanya ditempuh kurang lebih 6 jam. Padahal jika menggunakan transportasi bus, Puspa Indah hanya bisa ditempuh 2,5-3 jam-an saja. Hehehe mengapa menggunakan kereta api? Karena ini ‘cita-cita’ saya.. Dari umur 1 tahun, baru di usia ke 20 tahun ngerasain naik kereta api.   
Sebenarnya untuk pulang kampung ke Sidodadi Banyuwangi bisa menggunakan kereta api, tetapi jadwal tibanya di Banyuwangi malam hari, Ibu khawatir. Dari Banyuwangi ke Malang pun sebenarnya juga bisa, tetapi saya lebih suka menggunakan bus atau travel. Karena stasiun kereta Api Banyuwangi lumayan jauh dari rumah. Selain itu saya biasanya menitipkan motor di Arjosari. Jadi, jika menggunakan kereta api, lalu apa kabar motor saya? Gitu.. Heheh

***
Senengnya masya Allah, cita-cita naik kereta api tercapai juga. Heheh  
Ternyata naik kereta itu asyik. Suantaii. Tidak berdesakan, polusinya juga lumayan aman daripada bus.  Selama di perjalanan, saya dan halah sangat menikmati. Kami menikmati  pemandangan kota-kota yang kami lewati sambil mendengarkan musik, nyamil, dan membaca buku. Kami juga ambil gambar di dalam kereta (maklum, first time :p ).

***
Jam sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB. Harusnya kami sudah sampai. Kami berangkat setelah Dhuhur. Jam 1 2 3 4 5 6.. waaah kayak pulang kampung ke Banyuwangi nih.
“Heiih ini kenapa g nyampe-nyampe.. Laper nasi.. “ :'(
Stasiun demi stasiun kami lewati. Setiap menjumpai stasiun, beberapa orang turun. Jadi penguhuni kereta semakin sedikit. Entah mengapa jam tiba di stasiun Peterongan ngaret. Kami khawatir, kami bertanya apakah kami sudah melewati stasiun Peterongan apa belum. Tapi orang-orang yang kami Tanya menjawab belum, sebentar lagi. Sambil tersenyum. Waaah saya jadi nenek moyang dalam perjalanan kereta api ini. Trakhir turun. Luameee.
Saya dan halah mulai membereskan barang-barang kami yang ada di luar. Hanya air mineral dan sisa camilan yang kami tinggal di sebelah kami.

***
Stasiun Jombang kami lewati, bapak yang kami tanyakan tadi turun dan memberitahu kami.
“Stasiun Peterongan ntar lagi, mari kami turun duluan. Hati-hati..”. Pamit sambil tersenyum.
Saya mikir; oh udah deket berarti ini. Kan sama-sama Jombang. Masak jauh.. Tapi saya dan halah masih duduk manis. Hingga akhirnya kereta api berhenti. Tidak ada suara apa-apa.. Biasanya ada yang berteriak menyebutkan nama stasiunnya.
Saya dan halah bingung, tanda Tanya. “Ini stasiun apa? Peterongan?”
“Ga tau halah, coba tanya bapak-bapak gerbong depan yuk.” Karena di gerbong kami sudah tidak ada orang.
“Sek dek, kamu tunggu sini. Aku nanya ke depan.” Saya hanya mengangguk. Takut.
Halah berlari ke gerbong depan. Tik tok tik tok. Tiba-tiba halah muncul beteriak “Dek, ayo turun. Cepat. Ini stasiunnya.”
Sementara kereta sudah mulai berjalan pelan untuk melanjutkan perjalanan. Saya mengejar halah ke pintu keluar dengan dag dig dug bagaimana jika saya tertinggal.
Oh Allah, pintu gerbong sudah terkunci. Halah cepat-cepat membukanya. Langsung terlihat petugas stasiun dan security di depan mata. Halah melompat. Selamat. Selanjutnya giliranku, kereta api mulai berjalan lebih cepat. Saya khawatir. Saya bisa melompat. Tapi selamat atau tidak? Bisa bisa saya benar melompat tetapi masuk ke roda kereta. Saya berpikir cepat sekali--menandingi cepatnya kereta yang sudah mulai berjalan. Ini karena takut. Ngeriii sekalii. Orang-orang di stasiun berteriak, “lompatt lompattt! Hati-hati!” Mereka berdiri berjejer di depan gerbong-gerbong kereta. Mereka berusaha menangkapku saat melompat.
“hup!” aku melompat. Security menangkapku. Alhamdulillah.. Selamat. Masih hidup. :'D
“Kok bisa terlambat turun?.... Ketiduran??”
“Iya pak.” Kami menjawab kompak. Kami jawab iya saja supaya tidak memperpanjang pertanyaan. Bisa-bisa juga kena marah karena kurang berhati-hati… huhu Ini pengalaman. Pelajaran. Baruuu pertama kali naik kereta langsung kayak di film-film. Mungkin juga efek konsentrasi yang sudah menurun kelamaan di kereta. #AdaAqua? Heheh :'D

Jombang menyambut dengan gerimis. Kami menaiki becak menuju pesantren.. *dancing*

***
Keesokan harinya, saat adik-adik masuk sekolah, saya dan halah mengunjungi makam Gus Dur yang terletak di desa Cukir Kec. Diwek dengan menggunakan becak dari Peterongan. Hehehe asyik… Ini namanya my trip my adventure! Haha  Kami lebih memilih menggunakan becak supaya dapat menikmati perjalanan.. Suerru!
Sesampainya di sana ya seperti biasa jika ziarah, mengaji berdoa de el el.

Ini ceritaku, mana ceritamu? :D

Nih Nuril dengan saudara-saudara yang mondok di Darul Ulum. Om dan tante-tante kecil. Penerus perjuangan Bani Rodimah! :D

Lirik lagu You're There - Raef Dan Terjemahannya

Assalamuaikum.. ^^

Alhamdulillah.. Akhirnya Nuril bisa penuhi request temen-temen blogger untuk menerjemahkan lirik lagu You're There-nya Raef. *dancing*

Lagu ini asyik buat bermesra-mesraan denganNya saat sendiri di kamar, pake headset, sambil mengingat Dia.. :'D Yaa daripada dengerin lagu galau, ntar makin galauu loh. Heheh ;)

Semoga bermanfaat yaa. Barakallah!
#semoga Allah menjadi yang terdalam di hati


Things that I've said, no they don't mean nothing at all
Apa-apa yang sudah saya katakan, bukan tidak berarti apa-apa sama sekali
Time just flies by when I'm with the One I love
Waktu benar-benar berlalu saat aku dengan Satu yang saya cinta
Even sunlight makes it through the dark, in a cold misty sky
Bahkan sinar matahari (dapat) membuatnya melalui kegelapan, di langit berkabut dingin
And when I'm all alone tonight, You'll be right here… by my side…
Dan ketika aku sendirian malam ini, Kau akan segera di sini ... di sisiku…

Chorus:
No matter what the world brings
Tidak peduli apa yang dunia buat
And even if the birds won't sing
Dan walaupun burung tidak akan bernyanyi
Better times are on their way
(mungkin) lebih baik (seperti itu) di jalan mereka
‘Cause I know You're there
Karena aku tahu Kau berada di sana
And even if the sun won't smile,
Dan meskipun matahari tidak akan tersenyum,
I know it's been a while
Aku tahu itu sudah lama
Since I've felt any light,
Karena saya sudah merasakan cahaya apa pun,
But I know You're there
Tapi aku tahu Kau berada di sana

Good times, they never last, I wish they were around
Waktu-waktu yang baik, mereka tidak pernah bertahan, saya berharap mereka (masih di) sekitar (sini)
Their time has passed us now, still haven't made a sound
Waktu mereka telah melewati kami sekarang, (waktu mereka) masih belum membuat suara
Some folks are dying to live, and others live to die
Beberapa orang meninggal untuk hidup, dan yang lain hidup untuk mati
And somehow when I think of You I smile deep inside!
Dan entah mengapa ketika aku memikirkanMu aku tersenyum dalam lubuk hati!

Chorus:
No matter what the world brings
Tidak peduli apa yang dunia buat
And even if the birds won't sing
Dan walaupun burung tidak akan bernyanyi
Better times are on their way
(mungkin) lebih baik (seperti itu) di jalan mereka
‘Cause I know You're there
Karena aku tahu Kau berada di sana
And even if the sun won't smile,
Dan meskipun matahari tidak akan tersenyum,
I know it's been a while
Aku tahu itu sudah lama
Since I've felt any light,
Karena saya sudah merasakan cahaya apa pun,
But I know You're there
Tapi aku tahu Kau berada di sana

The grass was greener on the other side
Rumput lebih hijau di seberang lain
The world turns gray now, are we out of time?
Dunia lekas sekali berubah sekarang, apakah kita kehabisan waktu?
And when I lie alone and stare into the dark,
Dan ketika saya berbaring sendirian dan menatap ke kegelapan,
I'll remember what You said as I watch the stars spark
Aku akan ingat apa yang Kau katakan sambil ku melihat bintang-bintang percikan
I know it isn't even time to talk…
Aku tahu itu bukan waktu yang tepat untuk berbicara (denganMu)...
But I know You're right here by my side
Tapi aku tahu Kau di sini di sisiku…

Chorus:
No matter what the world brings
Tidak peduli apa yang dunia buat
And even if the birds won't sing
Dan walaupun burung tidak akan bernyanyi
Better times are on their way
(mungkin) lebih baik (seperti itu) di jalan mereka
‘Cause I know You're there
Karena aku tahu Kau berada di sana
And even if the sun won't smile,
Dan meskipun matahari tidak akan tersenyum,
I know it's been a while
Aku tahu itu sudah lama
Since I've felt any light,
Karena saya sudah merasakan cahaya apa pun,
But I know You're there
Tapi aku tahu Kau berada di sana


Oya, kalau terjemahannya kurang baik silahkan coment ya.. Hihi masih belajar ini.. ^^ Daaaaan, jangan asal copast. Tuliskan juga alamat blog ini.. Tolong hargai usaha Nuril ya.. Salam kenal and follow me on twitter @n_noph .. Tengkyuu ;;)

Kamis, 06 Agustus 2015

Hikmah Dibalik Kejadian

Semester 4 adalah semester sibuk bagi mahasiswa Politeknik Negeri Malang untuk mencari perusahaan sebagai tempat PKL (Praktek Kerja Lapangan). Termasuk  saya. Awalnya saya pikir mencari perusahaan untuk PKL itu mudah, ternyata tidak. Berhubungan dengan perusahaan tidak semudah berhubungan dengan dosen, admin, dan sebagainya. Kami harus mencari perusahaan untuk tempat PKL kita. Di sini tiap mahasiswa tidak boleh menempati perusahaan yang sama. Dalam satu perusahaan tidak boleh lebih dari tiga orang mahasiswa. Dan perusahaan yang dipilih disarankan bukan dealer, show room, perusahaan asuransi, dan lembaga pemerintahan. Boleh PKL di perusahaan tersebut jika sudah mepet, tetapi harus merangkap dua devisi.

Dosen MS. Word, Ibu Ummi Habibah sudah berpesan ketika saya dan teman-teman masih di semester satu; untuk PKL di perusahaan terbaik, sesuaikan dengan konsentrasi. Para dosen semester 3 juga sudah menghimbau kami untuk segera mencari perusahaan untuk PKL di liburan semester 4 nanti. Saya mencari, tapi tak sepenuhnya berusaha mencari, karena ya tadi-- saya pikir mencari perusahaan untuk PKL itu mudah, sangat mudah. Itu pikir saya, entah bagaimana menurut teman-teman. Tapi setelah saya tanya sebagian dari mereka memang belum sampai menghubungi perusahaan, masih sekedar memiliki list perusahaan yang akan dihubungi untuk menjadi tempat PKL.

“Jangan pernah menyepelekan apapun.”

Akhir semester 3 kami sudah diberi pembekalan PKL. Saat liburan semester, teman-teman termasuk saya mulai mengurusi ACC dan surat untuk perusahaan. ACC di sini maksudnya, setiap kami sudah memiliki perusahaan sasaran, kami harus mengkonsultasikannya kepada dosen pembina PKL-- cocok apa tidak perusahaan yang kami pilih untuk menjadi tempat PKL.

Dan awal masuk semester 4, mading sekitar gedung jurusan Administrasi Niaga sudah dipenuhi dengan pengumuman-pengumuman PKL. Setelah ACC, mulai lah kami mengurus surat yang akan dikirim ke perusahaan yang isinya agar perusahaan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk PKL di perusahaan sasaran. Sembari mengurusi surat, proposal juga harus kami garap. Karena nanti surat dan proposal dikirim bersamaan ke perusahaan. Masalah proposal, revisi sudah biasa. Alhamdulilah saya hanya dua kali revisi sudah ACC. Yaa kebetulan juga dosen pembimbing PKL saya orangnya tidak terlalu killer. Hehehe.. Saat sudah mengerti letak kesalahan tulisan yang mana, yaa segera saja saya perbaiki. Print lagi, print lagi, huhu beginilah ya mahasiswa... Terkadang lebih banyak mengeluarkan uang untuk ngeprint daripada jajan. Heheh.. Terkadang..

Awal mengajukan PKL, saya dan Rendy (baca: teman kelas) mengajukan PKL di salah satu bank terkenal di Indonesia, tidak perlu saya sebutkan namanya. Kami yakin akan diterima PKL di bank tersebut karena salah satu alasannya; Rendy memiliki teman yang kakaknya bekerja di bank sasaran kami. Kami terus menghubungi bank tersebut sampai titik pulsa dan bensin penghabisan. Hehehe dan alhasil bank akan memberikan keputusan iya tidaknya pada bulan Juli. Sementara proposal sudah kami kirim sejak bulan April. Waah laama.. Dan itu pun belum pasti akan diterima atau tidak. Kakak teman Rendy itu tidak membantu sama sekali. -__-Yaa jelas g bisa ya, bank juga bukan punya dia. :D Jadi kami memutuskan untuk mengundurkan diri PKL di bank tersebut. Bank tidak dapat segera memberi keputusan karena pada bulan April hingga Mei masih ada yang PKL. Sedih sih, hmm. Tapi mau gimana lagi.. Perusahaannya juga bukan punya kakek sendiri, heheh. Bingung lagi cari perusahaan.. Edit proposal lagi, buat lagi surat.. Uhhh T.T Satu pelajaran di sini:

“Jangan berharap kepada selainNya, karena semua ada pada kendaliNya.”

Beberapa hari kemudian, jurusan diminta oleh perusahaan X untuk mengirim 3 mahasiswa untuk PKL di perusahaannya. Alhamdulillah salah satunya saya, heheh.. Tapi.. Devisi yang akan ditempati mahasiwa PKL di perusahaan tersebut adalah administrasi perkantoran. Sedangkan konsentrasi saya Marketing. Jelas khawatir, bagaimana jika saya harus mengurus surat masuk dan surat keluar, ini itu, atau apalah yang berhubungan dengan administrasi? Kalau ngga tau? Saya sampaikan ini kepada dosen pembina PKL jurusan. Beliau berkata, perusahaan meminta mahasiswa jurusan Administrasi Niaga, bukan mahasiswa konsentrasi perkantoran atau marketing. Jadi tidak apa-apa.. Haduh bingung. Benar-benar bingung. Tapi dosen pembina menyerahkan segala keputusan pada saya. Dosen-dosen yang sedang ada di ruangan juga begitu. Tapi setelah kembali ke kelas, teman-teman membuat saya tambah bingung, “ Ril, kalau kamu ambil di perusahaan X, pasti ntar dapat devisi administrasi.. Kamu kan Marketing. Ntar susah juga laporannya.. “ Teman-teman saya benar juga. Saya makin bingung. Sampe kontrakan pun bingung. Kalau saya ambil, saya tidak perlu bingung mencari tempat PKL lagi.. Tapi kalau saya tolak, saya harus susah payah cari tempat PKL lagi.. Setelah pemikiran yang lumayan cukup lama, setelah konsultasi dengan salah satu dosen, dan juga dosen pembimbing PKL, fix saya terima tawaran PKL di perusahaan X tersebut. Saya edit proposal dan mengurus lagi. Dan, bagaimana kabar Rendy teman kelompok PKL saya? Entahlah.. Hehehe dia masih berusaha menemukan perusahaan versi terbaiknya.

Setelah surat dan proposal kami selesai dan siap diantar, saya dan dua teman saya, Juwar dan Ely langsung datang ke perusahaan X. Di sana pun saya sampaikan jika saya dan teman-teman saya ini mahasiswa konsentrasi Marketing, jadi jika nantinya kami disuruh mengerjakan pekerjaan administrasi kami tidak begitu mengerti. Mbk Aulia, karyawan perusahaan yang menemui kami mengatakan tidak apa-apa, nanti diajari. Oh oke lah.. Yang penting di sini sama-sama mengerti.

“Iya, kami bisa menerima adek-adek untuk PKL di perusahaan kami” –Kalimat itu sudah cukup memuaskan memang bagi kami yang mengajukan PKL di perusahaan. Tapi jurusan juga membutuhkan bukti tertulis berupa surat balasan. Pernyataan diterima dengan tertulis.
Kami selalu menghubungi perusahaan X mengenai surat balasan. Karena surat balasan dari perusahaan harus kami kumpulkan di bagian administrasi. Walaupun kami PKL di perusahaan X karena permintaan perusahan, kami tetap membutuhkan bukti tertulis. Daaaan setelah lama menunggu dengan alasan pimpinan masih di luar kota dan lain-lain, saya menerima sms yang isinya begini:

Selamat siang mbk, mohon maaf. Bagaimana jika mbk Nuril mengirim surat lagi tanpa tulisan konsentrasi? Karena ini yang dipermasalahkan konsentrasinya.. Mangkanya dari atasan kok belum turun-turun surat balasannya..

Haduh, setelah membaca sms tersebut, nano-nano dah perasaan saya. Heuuhh tidak perlu saya tulis apa yang saya rasakan, paham kan? Gimana.. Ya Allah.. 
Sempet saya berpikir, “Apa saya PKL di liburan semester ganjil saja ya.. “ Setelah saya mendapat sms itu, saya mengabari Ely dan Juwar. Yaa sama lah sedihnya. “Kok yo bisa, minta tapi gini. Mungkin sesama orang-orang dalam perusahaan kurang koordinasi.” -_-

Setelah itu kami dibantu oleh teman-teman dan kakak-kakak tingkat untuk mencari tempat PKL lagi. Kesana-kemari mengitari Malang dan sekitarnya. Mencari info sana-sini. Sudah tidak kenal lelah, panas, dan jauhnya kota. Sampai-sampai, jujur, saya menangis setelah sampai di kontrakan. Menangis mengadu pada Allah. Keras sekali saya menangis. Sampe senggukan. “Ya Allah.. Nuril cape.. “

Esoknya, saya kuliah dengan mata bengkak. Eh ternyata tidak hanya saya.. semalem Elly menangis juga. Haha :’p
Tadi malam menangis, esoknya sudah ada beberapa pilihan perusahaan yang bisa menerima. Alhamdulillah..

“Allah memang tidak pernah terlambat. Allah tau batas-batas kemampuan hambanya..”

Tetapi saya pisah kelompok dengan Ely dan Juwar. Mereka berdua mengajukan PKL di Singosari, dan saya memilih PKL di Building Management Mall Dinoyo City. Karena lebih dekat dengan tempat tinggal saya di Malang. Jadi saya tidak perlu adaptasi dan biaya kos lagi. Hehehe
Eh tapi,, saya, Ely dan Juwar mungkin sudah berjodoh ya haha. Mereka mengundurkan diri dari perusahaan di Singosari karena beberapa alasan, lalu mengajukan PKL di Mall Dinoyo City juga. Heheh
Dari sini saya belajar,

“Allah itu Maha Mengetahui, Dia tau apa-apa yang terbaik untuk hambaNya. Awalnya saya kecewa karena tidak dapat PKL di perusahaan ini itu, eh ternyata Allah ingin memberi saya Mall Dinoyo City yang sangat dekat dengan kontrakan. Bahkan berjalan kaki pun tidak sampai 10 menit. Dan di sini, semua personalianya buaik-buaik. Saya dibimbing dengan sabar. Mereka juga humoris.. Selain itu.. Alhamdulillah beberapa hari yang lalu ada karyawan kantor yang meminta saya untuk mengajari dua putranya mengaji dan membantu menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Ini kesempatan bagi saya untuk mengamalkan ilmu.. Karena pada hakikatnya, bukan murid yang membutuhkan Guru. Tapi Guru yang membutuhkan murid untuk mengamalkan ilmunya. Allah-ku.. Terima kasih..” (Sebenarnya tidak ingin saya ceritakan bagian yang terakhir, takut. Paham? Juga takut termasuk sombong. Tapi saya sebutkan semua kebaikan yang saya ketahui dari pilihan tempat PKL dari Allah ini.. Supaya teman-teman makin yakin; Allah tau apa-apa yang terbaik untuk hambaNya.)

Jadi..
Allah itu memberikan apa-apa yang kita butuhkan, tidak selalu yang kita inginkan. Pernah tau doa seorang kiyai (kalau tidak salah, saya lupa kiyai apa wali—diceritakan Gus Mus; Mushodaqul Umam), begini:

“Ya Allah, jika Kau mengabulkan doaku, aku sangat bahagia. Tetapi jika Kau tidak mengabulkan doaku, maka makin berlipat-lipat lah kebahagiaanku, karena apa yang Kau beri itu adalah pilihanMu, bukan pilihanku..”

Wah, bagaimana kuat jika berdoa seperti itu? Heheh
Manusia selalu mau, tapi Allah paling tahu. ^^

Jangan kalian bersedih.. Setiap kejadian pasti ada hikmahnya, g percaya? Buktikan saja dengan sholat, bersabar, tawakal, dan lanjutkan perjalanan.

Semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk teman-teman semua.. Serta Allah meluruskan niat dalam hati saya untuk menulis karenaNya, untuk menyebar ilmuNya. Dan makin percaya dengan segala yang Allah berikan. Aaamiiin… 

Rabu, 01 Juli 2015

Doa teruntuk jodohku^^

Maka aku tiada henti untuk selalu mendoakan dirinya yang jauh di sana..

Ya Allah,
Aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku.
Seorang yang sungguh mencintaiMu lebih dari segala sesuatu.
Seorang pria yang akan meletakkanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau.
Seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untukMu.
Dan dia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup. Sehingga hidupnya tidak sia-sia.

Seorang yang memiliki hati yang bijak bukan hanya otak yang cerdas.
Seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tetapi juga menghormatiku.
Seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi dapat juga menasehati ketika aku salah.
Seorang yang mencintaiku bukan karena kecantikanku tetapi karena hatiku.
Seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu dan situasi.
Seorang yang dapat membuatku merasa sebagai seorang  wanita ketika berada disebelahnya.
Aku tidak meminta seseorang yang sempurna..
sehingga aku dapat membuatnya sempurna di mataMu.

Seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya.
Seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya.
Seorang pria yang membutuhkan senyumanku untuk mengatasi kesedihannya.
Seorang yang membuat diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna.
Dan, seorang pria yang menjadikanku satu-satunya pendamping dunia (dan pula akhiratnya.. Aaamiin)

Dan aku meminta:
Buatlah aku menjadi perempuan yang dapat membuat, pria itu bangga.
Berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintaiMu, sehingga aku dapat mencintainya dengan cintaMu, bukan mencintainya sekedar cintaku..

Berikanlah sifatMu yang lembut sehingga kecantikanku datang dariMu bukan dari luar diriku.
Berikanlah aku tanganMu sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya.
Berikanlah aku penglihatanMu sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dalam dirinya dan bukan hal buruk saja.

Berikan aku mulutMu yang penuh dengan kata-kata kebijaksanaanMu dan pemberi semangat,
sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari..
dan aku dapat tersenyum padanya setiap pagi.
dan selalu memberikan semangat untuknya..

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu,
aku berharap kami berdua dapat mengatakan,

"Betapa besarnya Allah itu karena Dia telah memberikan kepadaku seseorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna."

Aku mengetahui bahwa Engkau menginginkan kami bertemu..
Pada waktu yang tepat dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang Kau tentukan.

Dan kau, seseorang yang masih teramat asing bagiku, doakan aku.. Wanita yang akan menjadi bagian dari hidupmu..

Doakan aku menjadi..
Seorang wanita yang sungguh mencintaiNya lebih dari segala sesuatu.
Seorang wanita yang akan meletakkanmu pada posisi kedua dihatiku setelahNya
Seorang wanita yang hidup bukan untuk diriku sendiri tetapi untukNya
Seorang wanita yang mempunyai sebuah hati yang sungguh mencintai dan haus akanNya dan memiliki keinginan untuk meneledani sifat-sifat agungNya..

Seorang wanita yang mengetahui bagi siapa dan untuk apa hidup, sehingga hidupku tidaklah sia-sia..
Seorang wanita yang memiliki hati yang bijak, sabar, bukan hanya otak yang cerdas.
Seorang wanita yang tidak hanya mencintaimu tetapi juga menghormatimu..
Seorang wanita yang tidak hanya memujamu tetapi dapat juga menasehati ketika dirimu berbuat salah.

Seorang wanita yang mencintamu bukan karena ketampananmu tetapi karena hatimu..
Seorang wanita yang dapat menjadi sahabat terbaikmu dalam tiap waktu dan situasi,
Seorang wanita yang dapat membuatmu merasa sebagai seorang pria ketika aku disebelahmu..
Seorang wanita yang membutuhkan doamu untuk kehidupanku..
Seorang wanita yang membutuhkan senyumanmu untuk mengatasi kesedihanku..
Seorang wanita yang membutuhkan dirimu untuk membuat hidupku sempurna

* (dikutip dan diedit dari buku "Ya Allah Ijinkan Dia Untukku")



Doakan aku.. Tolong doakan segala kebaikan untukku..
---

Ya Rabb,
Aku memang tak tau dimana dia saat ini..
Tapi tolong,
Jaga hatinya untukku..
Simpan dia yang terbaik untukku ya Rabb.
Jaga hatinya..
Karena bukan soal virginitas seksual saja.
Tapi aku inginkan dia yang (masih) virgin hatinya

Namun,,
Jika dia pernah memiliki cinta di masa lalu,
Tolong benar-benar bersihkan hati dan pikirannya dari cinta di masa lalunya Rabb..
Karena aku ingin cintanya penuh untukku setelah mencintaiMu..

Buang juga semua rasa yang ada dalam hatiku,
Jika rasa ini bukan untuk jodohku..
Karena saat ini, usiaku bukan usia remaja lagi, sudah mulai beranjak dewasa..
Kasian dia, seorang yang kau ciptakan sebagai pendampingku kelak
Jika mengetahui bahwa hatiku masih berdebu masa lalu..

Jatuh cintakanlah aku pada jodohku saja Rabb..
Pada jodohku saja..
Dan buat aku benar-benar yakin dan sangat mencintainya.
Tapi tetap, jangan buat diriku meninggalkanMu dan RasulMu..

Ya Rabb,
Lancarkan, mudahkan urusannya.. Jangan dipersulit.
Jaga dan cintai dia sebagaimana kau menjaga dan mencintaiku Rabby..

Ya Rabb,
Kuserahkan penjagaannya kepadaMu..
Karena kepadaMu lah hamba berserah diri.
Selagi dia belum halal untukku.
Selagi dia masih menjadi asing bagiku.
Selagi dia masih misteri bagiku..

Dan kau, seorang masih amat asing bagiku,,
Sabar ya, jika saatnya sudah tiba, kita paasti akan dipertemukan.
Don't worry, ^^
Aku akan terus berusaha memperbaiki diri, memantaskan diri untuk menjadi makmummu..
Karena aku sadar, aku malu, jika harus meminta kau yang begini dan begitu sementara diriku sama sekali tidak menuju jalanmu..
Dan, cantik saja tidak cukup. Aku harus banyak belajar.. Apalagi aku yang tak secantik Bilqis.

Dear jodohku, see you :*

Jumat, 06 Maret 2015

@teladanrasul ^^






Jadilah orang baik, insya Allah kita akan mendapat jodoh yang baik.

Berikanlah yang terbaik untuk Allah, maka Dia akan berikan yang terbaik untuk dirimu.

Cintai Allah sungguh-sungguh, maka Dia akan kirimkan orang yang mencintaimu karena Allah..

Bicara Tentang Hati..



Salah satu hal yang sangat menyedihkan adalah ketika kamu mencintai seseorang, tetapi dia tidak mencintaimu.

Keadaan paling beruntuntungnya adalah ketika kamu dapat menyikapi keadaan diatas.. 

Be patient, Allah always knows while you are not.

Senin, 23 Februari 2015

Yaa Wadud.. Wahai Yang Maha Mencintai..

Kuakui, sejak kutahu tentang hal itu.. 

Aku sedih-- hingga menangis, terisak. Teman sebelah kamarku kaget, terheran-heran. Apalagi teman satu kamarku. Mbk Nov.. Kenapa?.. Karena ini adalah pertama kalinya aku menangis di depan mereka. Oh mungkin saya lelah-- Tetapi karena rata-rata dari mereka adalah tipikal orang humoris, jadi tangis itu cepat berganti tawa. Yaa walaupun di hati masih nyesek sih. :'D Jika ingat hal tersebut di kamar mandi pun aku bisa langsung menangis. Ketika menyapu lantai saat membersihkan kamar, sesekali air mata itu menetes. Ouh entahlah ini lebay atau apa tapi memang begitu kenyataannya. Kenapa sih? Rahasia. Biar saya dan Allah yang tau. Hehe :'D

Pagi ini, di waktu Dhuha, setelah melaksanakan sholat dhuha 4 rakaat-- aku mengaji. Ketika hampir sampai bagian bawah, Ada ayat Al-Qur'an yang membuat air mataku buncah. Surah at-taubah di ayat ke 40.

لا تحزن ان الله معنا
Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita..


Aku menangis terisak membaca ayat tersebut, seketika berhenti saat waqaf. Kemudian aku merintih padaNya.. Menguntai doa. Semoga sampai-- Aaamiiin..

Apakah ini sebuah kebetulan? Ah tidak mungkin.. Semua sudah diatur olehNya.. Kebetulan yang amat kebetulan pun sudah rencanaNya..

Ini bukan pertama kali, sebelumnya aku sering ditenangkan ayat-ayatNya. Seperti Dia yang langsung menasehatiku.. :') Al-Qur'an-ku lengkap dengan terjemahan; Ayah yang membelikan. :') Sesekali aku juga membaca terjemahan dari ayat yang kubaca..

Allahku,, sesungguhnya Engkau itu memang paling dekat dengan hambaMu.. Lebih dekat dari urat nadi kami.. Kau yang Maha Mendengar, Kau yang Maha melihat.. Yang Tahu segala sesuatu yang tersembunyi..

I do love You, Allah. :'*

Ini beberapa tempat wisata di kota Malang-Batu frensss

Siapa yang belum kenal kota Malang hayo? Sudah pasti banyak yang kenal ya,, hehe
Kalau mau makin kenal, klik ini saja ya! :D

Walaupun hampir tiga tahunan tinggal di kota yang bersemboyan Malangkuçeçwara (Tuhan menghancurkan yang bathil) dan memiliki beberapa tempat wisata, tetapi masih beberapa tempat wisata saja yang sudah saya kunjungi.. Loh? Ah saya kan tugasnya nuntut ilmu di Malang— bukan berlibur. *Bilang saja berhemat. Wkwkwk :p


Pertama, dan lebih sering dikunjungi daripada tempat yang lain.. Alun-alun kota Batu.
Disana kita bisa nyamil, maem, keliling taman, naik bianglala, duduk-duduk melepas penat-- hoho, hunting foto, dan seperti ada yang kurang nih kalo g mampir di Pos Ketan. Emmm *ngiler :D Pos Ketan ini berjualan sejak tahun 1967, oleh karena itu namanya Pos Ketan Legenda. Di dindingnya banyak foto-foto artis yang pernah mengunjungi Pos Ketan ini.. Ada Anang-Ashanti, dan buanyak lagi. Harga? Uh dijamin sahabatan deh sama kantong. Harga ketannya mulai dari Rp2500.. Murah murah kan?! Hihi pilihan rasanya juga banyak.. Uenak uenak. :D

Di samping depan Pos Ketan juga ada depot susu dan madu Ganesha. Rumahnya susu segar. Minuman ini termasuk minuman yang tidak boleh ditinggalkan ketika berkunjung ke alun-alun kota Batu. Susu murni ini datang dari kawasan Pujon, yang bertetanggaan dengan kota Batu, dikenal sebagai sentra peternakan sapi perah dengan koperasi susu terbesar di Indonesia. Bisa dibayangkan, ketan kukus yang masih hangat ditemani susu yang masih mengepulkan asap merupakan pilihan jajanan yang nikmat dan menyehatkan di kawasan Kota Batu yang terasa dingin. Selain itu, yang saya suka juga itu jagung bakar serutnya,,, emmmm yummy! :D

Kedua, Waduk Selorejo.
Wisata Selorejo yaitu nama suatu waduk atau bendungan yang terletak  di Kecamatan Ngantang, bagian barat dari Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain berfungsi sebagai pembangkit listrik, bendungan Selorejo juga sebagai sarana irigasi pengairan untuk daerah yang berlokasi di Baratnya. Wisata  selorejo terdapat di ke tinggian 600 mdpl, sehingga akan terasa sejuk. Pemandangan waduk selorejo juga indah dikarenakan dikelilingi oleh gunung-gunung diantaranya gunung kelud, gunung anjasmoro serta gunung kawi. Disana kita juga bisa sewa perahu, karena saya bukan anak komunitas pecinta alam jadi dagdigdug pas naek perahunya,, hehe tapi sumpah sueru!

Ketiga, Coban Rondo.

Coban Rondo berlokasi di desa Pandesan, Pujon, Kab. Malang. Kita harus melintasi hutan dengan kicauan burung di dusun untuk sampai ke sana. Bagi yang suka kamping, menejemen Perhutani menyediakan air yang sangat luas untuk mendukung aktivitas out bound. Fasilitas pendukung lain disediakan kamar ganti, rumah makan, took Souvenir, dan lain-lain-- sekali-kali diramaikan atraksi gajah. Untuk sejarahnya—mengapa dinamakan Coban Rondo silahkan datang saja ke sana, ada tulisan seperti mading sekolah yang siap menjelaskan. *Biar penasaran :D

Saya dan teman-teman jurusan pernah mengadakan Friendship Journey di sini selama tiga hari dua malam. Dan brrrrr dinginnyooo sampe susah tidur malem dan mandinya seperti mandi air es. :’D Tapi sueru bro! Air terjunnya juga kueren puol.. Hoho

Keempat, Coban Talun.
Beh yang ini ni g kalah dinginnya sama Coban Rondo, sepertinya lebih. Tapi yang saya tau hanya hutannya, tidak sampai main ke air terjunnya.. Karena jalannya yang agak susah untuk membawa anak-anak orang satu jurusan.. Hehe.. Karena ke sininya juga sama teman-teman jurusan. Untuk mencapai air terjunnya ini memang tidak mudah. Selain dituntut kehati-hatian, juga diperlukan tenaga ekstra. Pengunjung harus melewati aliran sungai dan menembus perbukitan yang tajam dan berkelok. Jalan setapak menuju lokasi amat sempit, licin dan curam. Sementara, di kiri kanan jalan setapak sepanjang 2 km itu dikelilingi jurang. Tapi katanya nih saat tiba di lokasi air terjun, rasa lelah akan segera berganti dengan rasa lega, senang, dan kagum akan keindahan pemandangan alam Coban Talun. Coban Talun ini terletak di desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota wisata Batu.

Kelima, Paralayang.
Wouw yang ini kuerennya juga masya Allah. Hehehe.. Kita bisa melihat perumahan sekitar dari atas bukit. Asyik juga dibuat hunting foto. Hehehe Anginnya sepoi-sepoiii.. Kalau main ke Paralayang juga bisa mengunjungi Rumah Kayu. Gimana-gimananya saya kurang tau,, uantri,, berhubung saya dan teman-teman sudah capek dari sana-sini jadi cancel ke rumah kayunya. :(

Keenam, BNS.
Sayang seribu sayang saya hanya duduk-duduk di luar karena mabuk daratnya halan-halan panjang. :$ :'D Jadi hanya nungguin dek Nanik, dek Rina, dek Guntur, dan bapak di luar.. Cuma tau luarnya aja deh.. :’( Katanya sih di dalam mirip dengan Jatimpark 1.

Ketujuh, Jatimpark 1.
Nnnahhh suerunya… Kita bisa menikmati banyak wahana di sini. Tidak hanya rekreasi—tapi kita juga belajar. Belajar Kimia, Fisika, Budaya, dll.



Jatim Park 1 dinobatkan sebagai juara 1 katerogi wisata buatan berskala besar tingkat nasional yang dianugerahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, Jumat (27/9/2013), di Jakarta. “Saya tidak menyangka Kota Wisata Batu sedemikian indah. Kita tidak perlu ke Disneyland, Ancol, cukup disini (Batu, Red),” kata Mari Elka Pengestu di Klub Bunga dalam acara Galadinner bersama Muspida Malang Raya, Rabu (2/5/2013).

Kedelapan, alun-alun Malang.
Yaaa alun-alun gitu deh… Sudah bisa dibayangkan? Hehehee Alun-alun ini dekat sekali dengan masjid jami’-nya Malang.


Kesembilan, kebun teh wisata Agro Wonosari.
Pesona wisata agro kebun teh dengan panorama indah, semilir angin pegunungan menyapa lembut para wisatawan yang berkunjung ke wisata Agro Wonosari. Tidak jauh dari kota Lawang melalui jalan sepanjang 6 km, arah sebelah barat jalan poros Surabaya-Malang.
Menikmati keindahan panorama dan aroma khas teh yang tersebar di sekitar lereng gunung Arjuna. Lokasi Wisata Agro adalah sebuah kawasan perkebunan teh dipinggir kota Lawang, Jawa Timur yang sering dilalui para wisatawan dalam perjalanan mereka menuju Bali, tepatnya diantara perjalanan Surabaya-Malang.
Kebun teh Wonosari terletak 6 km dari Lawang atau 30 km utara Malang dan 80 km seletan kota Surabaya. Terletak pada ketinggian antara 950-1.250
Saya berkunjung ke sini bersama teman-teman kelas. Tidak hanya untuk liburan, tetapi untuk menyelesaikan UAS mata kuliah Manajemen Event. Jadi kita membuat acara yang kita selenggarakan di sana— acara having fun.
Tidak hanya menikmati kebun tehnya, tetapi juga ada wahana permainan. Eeemm datang aja lebih lengkapnya… Hoho *Hayo buruan ke Malang, hehehe


Kesepuluh, Bromo.
Ke Bromonya sudah dua kali.. Tapi karena kegiatan UKM Panorama Photography.. Hehe Saya ini sih lebih cocok jadi modelnya,, bukan photographernya.. G pinter-pinter sih make kameranya,, haha :p Dan walopun dua kali, belum sampe puncak. Muesti temennya capek duluan. Jadi kalau ke sana lagi saya mau naik sampe puncak dan naek kudanya… Hihi :$

Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

Kesebelas, Goa China.
Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai Selatan Jawa yang terletak di kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sitirejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Keindahan ombak liar khas pantai-pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.
Ke sininya juga karena kegiatan organisasi.. Hehehe Di sinilah saya belajar berenang bersama teman-teman… Sampe pulang pake sarung karena baju basah semua.. G ngerti kalau akhirnya begini.. :$



Keduabelas, Taman Singha Merjosari
Taman Singha Merjosari, terletak di Jl. Mertojoyo Selatan, Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowok Waru. Taman yang ada di depan pasar Dinoyo Baru ini, diresmikan oleh walikota Malang satu tahun lalu tepatnya bulan februari 2013. Dan hingga saat ini masih dalam tahap penyempurnaan pembangunan, meskipun demikian Taman Singha Merjosari sudah menorehkan prestasi sebagai taman kota dengan desain terbaik se-Indonesia. Taman ini dekat dengan tempat tinggal saya.. Hoho Tapi walaupun dekat, jarang juga sih ke sininya.. Hehe

Kemana lagi ya… Nanti-nanti kalau ada yang ketinggalan karena lupa, tunggu part 2-nya deh yaaa hehehe ;;)

Ayo ke Malang! ;)

Rabu, 21 Januari 2015

S.H.M.I.L.Y Mom

#Incomingcall
Sehat nak?
Alhamdulillah sehat bu,, kemaren yang ga sehat,, hehe.. Kemaren Novi diare, greges, sakit kepala..
Trus sekarang gimana? Masih??
Ngga.. Alhamdulillah sudah sehat.. Seharian ini sudah ngga diare.. Udah enakan.. Ya Novi jaga,, g maem sambel dulu,, g maem makanan yg buat Novi g sembuh wes..
Iya,, walaupun sekarang sudah enakan harus dijaga dulu makannya.. Jangan makan buah dulu, jgn makan asem2, dijaga dulu sekitar seminggu.. Soalnya kadang 3 hari itu kalau g jaga makannya bisa kambuh lagi..
Owalah,, iya bu, padahal besok sudah mau maem sambel maunya.. Hehe
Jangan dlu,, nyetrum mungkin ya, kemaren ibu pengeeen nelpon Novi.. Tapi hape ibu error,, punya adeknya g ada pulsa. Om Ar (Baca: Penjual pulsa) tutup.
Hehe :")
...

Ibu,
Bukan seorang mentri keuangan
Tetapi begitu handalnya mengatur keuangan keluarga

Ibu,
Bukan seorang dokter
Tetapi begitu pahamnya menjaga kesehatan keluarga

Ibu,
Bukan seorang guru
Tetapi, coba lihat betapa telatennya beliau mengajariku

Ibu,
Bukan seorang tentara
Tetapi betapa disiplinnya beliau

Ibu,
Bukan seorang polisi
Tetapi begitu aman kurasakan saat bersamanya

Ibu,
Bukan seorang psikolog
Tetapi beliau pandai mengatasi keadaan

Ibu,
Kau yang bisa menggantikan siapapun
Tetapi tidak bisa digantikan dengan apapun

I love you, bu..
Semoga putrimu ini segera mewujudkan mimpinya untuk membahagiakanmu.. Aaaamiiin. :")