Senin, 23 Februari 2015

Yaa Wadud.. Wahai Yang Maha Mencintai..

Kuakui, sejak kutahu tentang hal itu.. 

Aku sedih-- hingga menangis, terisak. Teman sebelah kamarku kaget, terheran-heran. Apalagi teman satu kamarku. Mbk Nov.. Kenapa?.. Karena ini adalah pertama kalinya aku menangis di depan mereka. Oh mungkin saya lelah-- Tetapi karena rata-rata dari mereka adalah tipikal orang humoris, jadi tangis itu cepat berganti tawa. Yaa walaupun di hati masih nyesek sih. :'D Jika ingat hal tersebut di kamar mandi pun aku bisa langsung menangis. Ketika menyapu lantai saat membersihkan kamar, sesekali air mata itu menetes. Ouh entahlah ini lebay atau apa tapi memang begitu kenyataannya. Kenapa sih? Rahasia. Biar saya dan Allah yang tau. Hehe :'D

Pagi ini, di waktu Dhuha, setelah melaksanakan sholat dhuha 4 rakaat-- aku mengaji. Ketika hampir sampai bagian bawah, Ada ayat Al-Qur'an yang membuat air mataku buncah. Surah at-taubah di ayat ke 40.

لا تحزن ان الله معنا
Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita..


Aku menangis terisak membaca ayat tersebut, seketika berhenti saat waqaf. Kemudian aku merintih padaNya.. Menguntai doa. Semoga sampai-- Aaamiiin..

Apakah ini sebuah kebetulan? Ah tidak mungkin.. Semua sudah diatur olehNya.. Kebetulan yang amat kebetulan pun sudah rencanaNya..

Ini bukan pertama kali, sebelumnya aku sering ditenangkan ayat-ayatNya. Seperti Dia yang langsung menasehatiku.. :') Al-Qur'an-ku lengkap dengan terjemahan; Ayah yang membelikan. :') Sesekali aku juga membaca terjemahan dari ayat yang kubaca..

Allahku,, sesungguhnya Engkau itu memang paling dekat dengan hambaMu.. Lebih dekat dari urat nadi kami.. Kau yang Maha Mendengar, Kau yang Maha melihat.. Yang Tahu segala sesuatu yang tersembunyi..

I do love You, Allah. :'*

Ini beberapa tempat wisata di kota Malang-Batu frensss

Siapa yang belum kenal kota Malang hayo? Sudah pasti banyak yang kenal ya,, hehe
Kalau mau makin kenal, klik ini saja ya! :D

Walaupun hampir tiga tahunan tinggal di kota yang bersemboyan Malangkuçeçwara (Tuhan menghancurkan yang bathil) dan memiliki beberapa tempat wisata, tetapi masih beberapa tempat wisata saja yang sudah saya kunjungi.. Loh? Ah saya kan tugasnya nuntut ilmu di Malang— bukan berlibur. *Bilang saja berhemat. Wkwkwk :p


Pertama, dan lebih sering dikunjungi daripada tempat yang lain.. Alun-alun kota Batu.
Disana kita bisa nyamil, maem, keliling taman, naik bianglala, duduk-duduk melepas penat-- hoho, hunting foto, dan seperti ada yang kurang nih kalo g mampir di Pos Ketan. Emmm *ngiler :D Pos Ketan ini berjualan sejak tahun 1967, oleh karena itu namanya Pos Ketan Legenda. Di dindingnya banyak foto-foto artis yang pernah mengunjungi Pos Ketan ini.. Ada Anang-Ashanti, dan buanyak lagi. Harga? Uh dijamin sahabatan deh sama kantong. Harga ketannya mulai dari Rp2500.. Murah murah kan?! Hihi pilihan rasanya juga banyak.. Uenak uenak. :D

Di samping depan Pos Ketan juga ada depot susu dan madu Ganesha. Rumahnya susu segar. Minuman ini termasuk minuman yang tidak boleh ditinggalkan ketika berkunjung ke alun-alun kota Batu. Susu murni ini datang dari kawasan Pujon, yang bertetanggaan dengan kota Batu, dikenal sebagai sentra peternakan sapi perah dengan koperasi susu terbesar di Indonesia. Bisa dibayangkan, ketan kukus yang masih hangat ditemani susu yang masih mengepulkan asap merupakan pilihan jajanan yang nikmat dan menyehatkan di kawasan Kota Batu yang terasa dingin. Selain itu, yang saya suka juga itu jagung bakar serutnya,,, emmmm yummy! :D

Kedua, Waduk Selorejo.
Wisata Selorejo yaitu nama suatu waduk atau bendungan yang terletak  di Kecamatan Ngantang, bagian barat dari Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain berfungsi sebagai pembangkit listrik, bendungan Selorejo juga sebagai sarana irigasi pengairan untuk daerah yang berlokasi di Baratnya. Wisata  selorejo terdapat di ke tinggian 600 mdpl, sehingga akan terasa sejuk. Pemandangan waduk selorejo juga indah dikarenakan dikelilingi oleh gunung-gunung diantaranya gunung kelud, gunung anjasmoro serta gunung kawi. Disana kita juga bisa sewa perahu, karena saya bukan anak komunitas pecinta alam jadi dagdigdug pas naek perahunya,, hehe tapi sumpah sueru!

Ketiga, Coban Rondo.

Coban Rondo berlokasi di desa Pandesan, Pujon, Kab. Malang. Kita harus melintasi hutan dengan kicauan burung di dusun untuk sampai ke sana. Bagi yang suka kamping, menejemen Perhutani menyediakan air yang sangat luas untuk mendukung aktivitas out bound. Fasilitas pendukung lain disediakan kamar ganti, rumah makan, took Souvenir, dan lain-lain-- sekali-kali diramaikan atraksi gajah. Untuk sejarahnya—mengapa dinamakan Coban Rondo silahkan datang saja ke sana, ada tulisan seperti mading sekolah yang siap menjelaskan. *Biar penasaran :D

Saya dan teman-teman jurusan pernah mengadakan Friendship Journey di sini selama tiga hari dua malam. Dan brrrrr dinginnyooo sampe susah tidur malem dan mandinya seperti mandi air es. :’D Tapi sueru bro! Air terjunnya juga kueren puol.. Hoho

Keempat, Coban Talun.
Beh yang ini ni g kalah dinginnya sama Coban Rondo, sepertinya lebih. Tapi yang saya tau hanya hutannya, tidak sampai main ke air terjunnya.. Karena jalannya yang agak susah untuk membawa anak-anak orang satu jurusan.. Hehe.. Karena ke sininya juga sama teman-teman jurusan. Untuk mencapai air terjunnya ini memang tidak mudah. Selain dituntut kehati-hatian, juga diperlukan tenaga ekstra. Pengunjung harus melewati aliran sungai dan menembus perbukitan yang tajam dan berkelok. Jalan setapak menuju lokasi amat sempit, licin dan curam. Sementara, di kiri kanan jalan setapak sepanjang 2 km itu dikelilingi jurang. Tapi katanya nih saat tiba di lokasi air terjun, rasa lelah akan segera berganti dengan rasa lega, senang, dan kagum akan keindahan pemandangan alam Coban Talun. Coban Talun ini terletak di desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota wisata Batu.

Kelima, Paralayang.
Wouw yang ini kuerennya juga masya Allah. Hehehe.. Kita bisa melihat perumahan sekitar dari atas bukit. Asyik juga dibuat hunting foto. Hehehe Anginnya sepoi-sepoiii.. Kalau main ke Paralayang juga bisa mengunjungi Rumah Kayu. Gimana-gimananya saya kurang tau,, uantri,, berhubung saya dan teman-teman sudah capek dari sana-sini jadi cancel ke rumah kayunya. :(

Keenam, BNS.
Sayang seribu sayang saya hanya duduk-duduk di luar karena mabuk daratnya halan-halan panjang. :$ :'D Jadi hanya nungguin dek Nanik, dek Rina, dek Guntur, dan bapak di luar.. Cuma tau luarnya aja deh.. :’( Katanya sih di dalam mirip dengan Jatimpark 1.

Ketujuh, Jatimpark 1.
Nnnahhh suerunya… Kita bisa menikmati banyak wahana di sini. Tidak hanya rekreasi—tapi kita juga belajar. Belajar Kimia, Fisika, Budaya, dll.



Jatim Park 1 dinobatkan sebagai juara 1 katerogi wisata buatan berskala besar tingkat nasional yang dianugerahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, Jumat (27/9/2013), di Jakarta. “Saya tidak menyangka Kota Wisata Batu sedemikian indah. Kita tidak perlu ke Disneyland, Ancol, cukup disini (Batu, Red),” kata Mari Elka Pengestu di Klub Bunga dalam acara Galadinner bersama Muspida Malang Raya, Rabu (2/5/2013).

Kedelapan, alun-alun Malang.
Yaaa alun-alun gitu deh… Sudah bisa dibayangkan? Hehehee Alun-alun ini dekat sekali dengan masjid jami’-nya Malang.


Kesembilan, kebun teh wisata Agro Wonosari.
Pesona wisata agro kebun teh dengan panorama indah, semilir angin pegunungan menyapa lembut para wisatawan yang berkunjung ke wisata Agro Wonosari. Tidak jauh dari kota Lawang melalui jalan sepanjang 6 km, arah sebelah barat jalan poros Surabaya-Malang.
Menikmati keindahan panorama dan aroma khas teh yang tersebar di sekitar lereng gunung Arjuna. Lokasi Wisata Agro adalah sebuah kawasan perkebunan teh dipinggir kota Lawang, Jawa Timur yang sering dilalui para wisatawan dalam perjalanan mereka menuju Bali, tepatnya diantara perjalanan Surabaya-Malang.
Kebun teh Wonosari terletak 6 km dari Lawang atau 30 km utara Malang dan 80 km seletan kota Surabaya. Terletak pada ketinggian antara 950-1.250
Saya berkunjung ke sini bersama teman-teman kelas. Tidak hanya untuk liburan, tetapi untuk menyelesaikan UAS mata kuliah Manajemen Event. Jadi kita membuat acara yang kita selenggarakan di sana— acara having fun.
Tidak hanya menikmati kebun tehnya, tetapi juga ada wahana permainan. Eeemm datang aja lebih lengkapnya… Hoho *Hayo buruan ke Malang, hehehe


Kesepuluh, Bromo.
Ke Bromonya sudah dua kali.. Tapi karena kegiatan UKM Panorama Photography.. Hehe Saya ini sih lebih cocok jadi modelnya,, bukan photographernya.. G pinter-pinter sih make kameranya,, haha :p Dan walopun dua kali, belum sampe puncak. Muesti temennya capek duluan. Jadi kalau ke sana lagi saya mau naik sampe puncak dan naek kudanya… Hihi :$

Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

Kesebelas, Goa China.
Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai Selatan Jawa yang terletak di kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sitirejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Keindahan ombak liar khas pantai-pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.
Ke sininya juga karena kegiatan organisasi.. Hehehe Di sinilah saya belajar berenang bersama teman-teman… Sampe pulang pake sarung karena baju basah semua.. G ngerti kalau akhirnya begini.. :$



Keduabelas, Taman Singha Merjosari
Taman Singha Merjosari, terletak di Jl. Mertojoyo Selatan, Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowok Waru. Taman yang ada di depan pasar Dinoyo Baru ini, diresmikan oleh walikota Malang satu tahun lalu tepatnya bulan februari 2013. Dan hingga saat ini masih dalam tahap penyempurnaan pembangunan, meskipun demikian Taman Singha Merjosari sudah menorehkan prestasi sebagai taman kota dengan desain terbaik se-Indonesia. Taman ini dekat dengan tempat tinggal saya.. Hoho Tapi walaupun dekat, jarang juga sih ke sininya.. Hehe

Kemana lagi ya… Nanti-nanti kalau ada yang ketinggalan karena lupa, tunggu part 2-nya deh yaaa hehehe ;;)

Ayo ke Malang! ;)